(terinspirasi oleh pengalaman gw yang kursus nyetir, beberapa minggu belakangan ini)

“dari mana tatz?” Sepupu gw tiba-tiba muncul ke rumah gw untuk sekedar maen-maen dan “maem-maem”.

“Abis kursus nyetir” jawab gw yang baru aja dateng juga dan masih ngeberesin isi tas gw yang mirip kantongnya doraemon “sagala aya” (abis dari tempat kursus, biasanya gw ngayab kemana-mana, dan beli-beli yang ga penting)

“hahaha..mo jadi supir angkot ya?” tuduh sepupu gw lagi dengan nada kejam.

“iya” jawab gw ga nyerna.

Heuheuheu…belakangan ini emang gw lagi ngambil short course nyupir mobil dideket rumah gw. kakak gw sih nyaranin belajar aja sendiri ga usah kursus-kursus sgala kaya dia, tapi bokap keukeuh gw harus kursus dan gw dilarang keras bawa mobil beliau kalo belum ambil kursus (ini terjadi gara-gara gw pernah bikin mobil bokap sama pohon jambu depan rumah, ciuman).

Hari pertama sama hari kedua, strategi gw salah. Karena mo keliatan rapih, maka pergilah gw kursus dengan memakai spatu kets. Hasilnya kaki gw kaku dan slalu terlambat nge-rem sampe-sampe instruktur gw kesel. Belum lagi posisi tangan gw sama setir mobil yang sangat kaku sehingga kenceng banget ga bisa diatur-atur sama si instruktur. Hari ketiga sama hari keempat, gw pake sendal jepit dan lepas sendal pas lagi belajar tapi tetep yah.. belon bisa-bisa banget, buktinya gw beberapa kali neken pedal gas (ini ga sengaja loh) tiap pindah gigi, dan mobil berenti dilampu merah yang udah ijo yang mengakibatkan makian panjang dari mobil-mobil dibelakang gw (sekedar informasi, jaman sekarang tidak ada toleransi buat orang-orang yang sedang belajar menyupir dijalanan, walopun udah ditempelin stiker B-E-L-A-J-A-R segede anak babon di kaca belakang mobil, tapi jarang banget yang maklumin).

Hari kelima, keenam sama ketujuh, udah rada mendingan tuh. Cuma gw belon bisa maen feeling aja sama mata masih jelalatan liat kanan-kiri jalan. Sampe-sampe instruktur gw bilang gini “yang penting kalo nyetir, feelingnya diperasaan aja tat” dan gw Cuma meng-iyahkan sambil garuk-garuk kepala ga ngerti.

Well, sejauh ini sih, alhamdullilah gw tidak melakukan transaksi sama bengkel ketok magic gara-gara bikin penyok mobil orang, dan ayam-ayam tetangga juga masih sehat wal afiat tanpa cacat kelindes ato mati (pls jangan God). Kita liat aja berkembangannya sejauh mana gw bisa “maen feeling pake perasaan” sama menahan emosi dijalanan (konon katanya paling susah menahan emosi dijalanan), kek kemaren nih, gw disalip sama mobil carry yang baru (mvp kalo ga salah) sambil kasih klason panjaang yg bikin kuping budek, rese banget kan, dasar roti gambang!.

Over, and out.



1 comment:

Anonymous said...

Nyetirnya masih gak pakai sandal ? Hati-hati jadi kebiasaan loh :-)Salam kenal.