Hujan Kemarin.

Cuaca akhir-akhir ini bener-bener ga bisa diprediksi. contohnya kek kemaren aja, Selasa 11 april 2006. Padahal pagi sampe menjelang siang, matahari cukup garang bersinar, tapi mungkin ada awan-awan mendung yang masih menggantung, hingga siang menjelang sekitar jam  2 sampe jam 4 Jakarta diguyur hujan deras plus angin kencang yang bisa ngerobohin pohon-pohon besar dipinggir jalan.
Kantor saya aja yang berada dikawasan Wahid Hasyim, Menteng mengalami pemadaman listrik serentak, dan usut punya usut ternyata tidak jauh dari kantor kami, 4 buah pohon besar tumbang memutuskan kabel-kabel listrik dan menghalangi jalan menuju Gondangdia dari arah Tugu Tani.
Well, pohon-pohon yang carut marut menutup jalan dengan dahan-dahan besarnya itu sempet jadi tontonan kami, para karyawan yang bermarkas disekitar tempat itu, bahkan ada beberapa pejalan kaki dan pengendara mobil yang mengabadikannya lewat bidikan kamera, sayang banget saya lagi ga bawa kamera saya.
Saya juga sempat melewati dahan-dahan besar tersebut (kek' ngelewatin hutan rimba deh...hiperbolis hehehe)  bermaksud menuju halte tugu tani, tapi karena kemacetan yang parah tanpa ada bergerakan, maka saya memutuskan untuk pulang dengan KRL Express saja. Alhamdulliah kereta ga bermasalah kemarin. Mungkin buat sebagian besar para pengguna jalan raya di Jakarta, kemarin merupakan (salah satu) hari perjuangan terberat buat sampe kerumah tercinta.

No comments: