ASF 2009, with AgMon, SuJu, Gackt, Soshi, 2NE1, BigBang dll



Dari pada gue (yang masih selalu) mellow kalo nulis tentang masalah pribadi, mending gue ngebahas ASIA SONG FESTIVAL 2009. Ajang music performances exchange tahunan dari beberapa negara di Asia yang di gelar sama Korean Foundation for Cultural Exchange.

Tahun ini acara annualy itu udah masuk tahun ke 6 dimana sepanjang pengetahuan gue, Indonesia baru ikut tiga kali termasuk tahun sekarang. 2 kali di wakilkan sama Britney spears-wannabe, Agnes Monica, dan sekali sama Peter Pan. Peter Pan gue dah pernah nulis tanggapan penonton sama performance band ini lewat MP gw.

Peter Pan beraksi di ASF 07', sedangkan AgMon 2 tahun berturut-turut mewakili Indonesia, tahun lalu dan tahun sekarang.


Ini performance AgMon tahun lalu



this year's performance


Berikut detail pengisi ASF 2009:

  1. Rose Shyang – Outstanding
  2. 2NE1 – Fire, I Don’t Care
  3. Ho NGOC Ha – My Apology
  4. K-Otic – Blacklist [Remix], Blacklist, Freestyle
  5. Jeong Lee Jen – 2 songs
  6. Mihimaru GT – 2 songs including Kibun Jojou
  7. Lee Wi Chun – 2 songs
  8. V6 – Thunderbirds, Darling, Guilty
  9. Ryslana – 3 songs
  10. GACKT – GHOST, Redemption
  11. GIRLS’ GENERATION – Tell Me Your Wish, Gee
  12. Agnes Monica A.G.N.E.Z, No Logic [Remix], Temperature, Heal The World
  13. SUPER JUNIOR – It’s You, Thirst
  14. BIG BANG – GARA GARA GO!!, Lies
  15. [ENCORE] SUPER JUNIOR – SORRY SORRY
  16. [DUET] SUPER JUNIOR & GIRLS’ GENERATION – Seoul Promotional Song


Agnes Monica for ASF official site


Seperti biasa, karena acaranya di Korea, tentu fans mayoritas adalah para fans pendukung penyanyi-penyanyi fav. dari negaranya sendiri. So, karena SuJu populer banget di sono, maka mereka di tempatkan di urutan terakhir, alias show pamungkas dengan lagu pamungkasnya juga sorry-sorry. Tapi kita juga boleh bangga karena di wakilin sama AgMon yang di taro di urutan-urutan menjelang acara selesai.

Bagi penggemar SuJu yang pasti pengen banget nyantet AgNes karena beredar kabar kalo dia sempet ngobrol2 sama Sung Min, dan duet sama Kyuhyun dan Eunhyuk, mungkin berita ini bisa ngelurusin gosip yang simpang siur, sekaligus mengurungkan niat kalian buat bikin AgMon muntah paku.
Menurut salah satu fans-blog Indonesia yang didedikasikan buat SuJu, konon itu cuma semacam grand finale kalo di catwalk, artinya pengisi acaranya pada keluar semua dan menyanyikan sebuah lagu bersama-sama, waktu itu lagu yang di nyanyiin adalah Heal the World-nya almarhum MJ (mungkin kalo di Indonesia, mereka bakal nyanyiin lagu Ebiet G. AD- kita masih telanjanggg dan benar-benar bersihhh-jenis2 lagu bertema sosial getooo)...
So AgNes di minta untuk menjadi salah satu penyanyi untuk lagu ini, dan di bantu artis yang lain, termasuk Kyuhyun dan Eunhyuk, so not offcially duet yaa...Tapi kalo ngobrol sama Sung Min, beneran tuh..niy ada bukti otentiknya, hehehehe


AgMon: SungMin, gue boleh karungin elo gak, temen2 gue pada minta niy, katanya tolong culik salah satu anak SuJu dan bawa pulang ke indonesia...hehehe
SungMin:
uhhhh....pergi kau setan!
(dengan gesture orang sunda, pake jempol gituh-maksa!)


Secara keseluruhan, tipikal musiknya masih sama kalo gue bilang mah. Pop-pop getoo deh, tapi mungkin si pangeran anime, Gackt ngebawain genre J-rock, ga tau juga gue, secara gue tak pernah mendengarkan lagu-lagu dia.
Terus, gue ga melihat band (really band, not boy band), jazz, dan genre musik lain, padahal, setau gue musiknya boleh bebas, secara judulnya cuma Asian Music Festival, tanpa embel2 genre. Gue sih berharap, tahun depan, genre musiknya bisa lebih pariatip, soalnya dari sisi musikalitas, banyak banget yang ga' kalah keren sama para performer dari ASF ini, tapi nampaknya popularitas tetap yang menjadi perhitungannya ya...



source:
http://oneasianworld.com/blog/
http://starjunior.wordpress.com
http://www.asf.kofice.or.kr/

1 comment:

Anonymous said...

huaaaahahahahahhaaaaaaaaaaaaaa.............lucu!!!!!!!!!!!!1111111111